Merawat Kelinci Hamil - Forum.Tabloidnova.com

Go Back   Forum.Tabloidnova.com > Binatang Piaraan, Hewan Kesayangan

Notices

Reply
Thread Tools Display Modes
Unread 18th June 2012, 02:33 PM   #1
peternak.kelinci
Junior Member
 
User ID: 14300
Join Date: Oct 2011
Posts: 7
Thanks: 0
Thanked 1 Time in 1 Post
peternak.kelinci is an unknown quantity at this point
Default Merawat Kelinci Hamil

Peternak kelinci. Bagi sobat kelinci dan juga saya, salah satu saat yang membahagiakan adalah kita mengetahui kalo hewan kesayangan kita sedang hamil, wah ini memang sangat membahagiakan, bagaimana tidak tidak lama lagi kurang lebih 30 hari lagi, akan ada keturunan baru yang akan menambah koleksi kita, murni usaha kita merawat, tentunya ini juga menjadi langkah awal kita menaiki tangga kesuksesan, hhiiaaahhhh…hhhh lebay banget neh……., oke dah gan kita lanjut bagaimana neh cara merawat kelinci hamil.

Saya tidak membahas yah bagaimana tanda-tanda kelinci kalo sedang hamil, hal ini karena saya tidak melakukannya, yang saya lakukan selesai kelinci berhasil saya kawinkan, terus seminggu kemudian saya masukkan kandang pejantan, dan ternyata ndak mau ML tuh kelinci betina, ya udah saya anggap hal ini sebagai tanda kalo perkawinannya kemaren berhasil.

Sobat kelinci, seperti halnya kita, manusia, saat istri atau ibu kita ngandung pasti butuh perhatian khusus dan lebih, dari segi lingkungan, makanan, dan juga kondisi. Nah kalo khusus kelinci ini kita kupas satu-satu yah…..

Kebutuhan nutrisi meningkat.
Kelinci hamil membutuhkan nutrisi yang berlipat ganda – walah bahasanya – lho apa aja nutrisinya…? Jawabannya semuanya sobat, intinya jangan biarkan kandang sampai kosong makanan, baik itu pakannya atau rumputannya, eh yah dan juga jangan lupa airnya jangan sampai kosong.

Pisahkan kelinci yang hamil.
Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah hamil susulan, hhhmmm masih ada yg belom tau apa itu hamil susulan….? Begini sobat kelinci, dari informasi yang saya dapatkan hamil susulan ini adalah saat kelinci sedang hamil, entah berapa umur kehamilannya, terjadi lagi pembuahan pada rahim kelinci, sehingga anaknya nanti pas lahiran, induk lagi menyusui ternyata mengandung juga, tentu hal ini akan menambah beban kelinci, terus asupan gizi baik itu untuk anak yang disusui dan juga yang masih dikandung tidak akan optimal, mungkin seperti itulah sobat apa itu hamil susulan.

Nah kalo sobat kelinci ada yang menambahkan atau mengkoreksi tulisan saya, saya persilahkan selebar-lebarnya, karena saya juga lagi belajar kok, so wajar lah kalo murid salah.
peternak.kelinci is offline   Reply With Quote
The Following User Says Thank You to peternak.kelinci For This Useful Post:
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:12 PM.

 

Powered by vBulletin® Version 3.7.5
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.
Copyright Tabloid Nova