Extra Joss Vs Kesehatan Tubuh - Forum.Tabloidnova.com

Go Back   Forum.Tabloidnova.com > Sehat & Bugar

Notices

Reply
Thread Tools Display Modes
Unread 23rd September 2010, 03:48 PM   #1
wardot
Banned
 
User ID: 10131
Join Date: Aug 2010
Posts: 150
Thanks: 1
Thanked 20 Times in 19 Posts
wardot is an unknown quantity at this point
Thumbs up Extra Joss Vs Kesehatan Tubuh

Tidak Semua Minuman berenergi memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh. Selama penggunaan sesuai dengan yang dipersyaratkan atau sesuai dengan takaran akan memberikan manfaat yang optimal bagi stamina tubuh sehingga seseorang tetap akan produktif sepanjang hari.



Menurut Dokter spesialis kedokteran olahraga, dr Michael Triangto SpKO mengungkapkan bahan-bahan yang ada di dalam extra joss yakni ginseng, royal jelly, vitamin B complex, taurin, serta kafein menjadi salah satu zat-zat yang akan memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun yang perlu diingat minuman energi yang dipilih haruslah terjamin dan terdaftar di BPOM RI seperti extra joss.



"Setiap bahan mempunyai peran, seperti asupan suplemen seperti Vitamin B Kompleks yang banyak berperan pada proses pembentukan atau metabolisme energi. Juga, suplemen Taurine yang sangat dibutuhkan tubuh karena kemampuan tubuh mensintesa terbatas," ungkap dokter yang juga anggota Litbang Kedokteran Olahraga PB PBSI, belum lama ini.



Tak terkecuali dengan ginseng yang sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Ginseng yang berasal dari akar tanaman ini dapat memperbaiki aliran dan meningkatkan produksi sel darah merah sehingga mampu meningkatkan stamina. Di samping itu, bisa membantu pemulihan dari penyakit.



"Sedangkan Royal Jelly berperan menanggulangi terjadinya inflamantasi atau peradangan. Sementara Caffein yang bermanfaat untuk meningkatkan penggunaan FFA dan mengurangi ketergantungan cadangan glikogen di hati sebagai sumber energi," paparnya pada Media Workshop Extra Joss bertajuk "World Class Stamina, World Class Quality for Indonesia", di Jakarta, baru-baru ini.



Lalu apakah bisa dikatakan penggunaan suplemen dalam extra joss adalah doping? "Suplemen yang dikonsumsi itu, harus sesuai takaran agar bisa solusi yang tepat, baik dan aman dan bebas doping. Penggunaan Caffein pada Extra Joss sesuai dengan anjuran tidak akan menyebabkan doping," jelasnya.



Kepala Sub Direktorat Standardisasi Bahan Baku dan Bahan Tambahan Pangan BPOM RI, Gasilan menambahkan, saat ini banyak sekali produk untuk meningkatkan stamina yang beredar di pasaran. Namun tidak semua dapat berhasil lolos dari uji standarisasi keamanan bahan pangan yang dikeluarkan oleh BPOM RI.



"Agar dihimbau bahwa Masyarakat tidak perlu khawatir mengkonsumsi produk berstamina seperti extra joss, selama produk tersebut telah mencantumkan kode sertifikasi dari BPOM RI dan juga berlabel halal dan salah satunya minuman tersebut adalah extra joss," ungkap Gasilan.



Sementara itu, Senior Brand Manager Extra Joss, Teguh Indarto mengungkapkan Extra Joss yang diproduksi pertamakalinya tahun 1994 telah mendapatkan kepercayaan masyarakat dunia. "Extra Joss di berbagai negara seperti Malaysia, Filipina, Selandia Baru, India, Yaman dan Austria," papar Teguh.

sumber: klik disini
wardot is offline   Reply With Quote
The Following User Says Thank You to wardot For This Useful Post:
Unread 26th September 2010, 02:40 PM   #2
AxiooNeon
Senior Member
 
User ID: 10317
Join Date: Sep 2010
Posts: 291
Thanks: 6
Thanked 3 Times in 3 Posts
AxiooNeon is an unknown quantity at this point
Default

info yang bermanfaat banget nih

banyak orang salah pikir soal minuman suplemen
AxiooNeon is offline   Reply With Quote
Reply

Tags
bahaya extra joss, extra joss, minuman berenergi

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 04:18 PM.

 

Powered by vBulletin® Version 3.7.5
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.
Copyright Tabloid Nova